Penghargaan Kalbe Science 2014 Untuk Peneliti Muda

Anisa Widiarini | September 15, 2014 - 1:20pm |

Sahabat Orbit, hari minggu lalu tepatnya 14 September 2014, PT. Kalbe farma kembali memberikan penghargaan kepada teman-teman kita yang telah melakukan penelitian dan membuat inovasi dalam sebuah kegiatan penganugrahan Kalbe Science Award 2014 di hotel Four Season Jakarta.

Acara penganugrahan ini di hadiri oleh prof.Dr. Ir. H. Gusti Muhammad hatta, MS. (Mentri Riset dan Teknologi RI) dan Prof Dr. Ing. B.J. Habibie yang memberikan inspirational speech lho.

Mengaabil tema ‘Exploring the brain for the better tomorrow’ kegiatan ini bertujuaan untuk mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan perkembangan otak sebagai salah satu yang penting untuk kecerdasan manusia .

Kegiatan Ristek Kalbe Scince Award (RKSA) ini adalah yang keempat kalinya, kegiatan ini pertama kali berlangsung tahun 2008, selain itu RKSA bekerjasama dengan kemenristek untuk memajukan sumber daya manusia dibidang science.

Penghargaan tersebut diberikan  kepada peneliti muda yang berprestasi dan berperan aktif di dalam bidang hayati, obat-obatan, dan pangan fungsional . Acara ini juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka  memperingati hati  kebangkitan tekologi nasional dan ulangtahun kalbe farma ke 48.

Selain memberikan penghargaan pada peneliti dewasa, sejak 2011 penghargaan juga diberikan kepada teman-teman kita yang masih duduk dibangku sekolah dasar lho Sahabat Orbit, penghargaan bertajuk  kalbe junior science master tersebut  diberikan agar anak-anak seperti kita terpacu untuk aktif membuat penelitian, tahun ini tercatat peserta yang mendaftar ada 710 peserta sd dari seluruh Indonesia.

Selain mendapatkan trophy dan sejumlah hadiah, pemenang RKSA akan  mendapatkan kesempatan untuk mengajukan riset dan akan mendapatkan riset dan dana atas penelitiannya. Nah, untuk pemenang favorit KJSA berhak memperoleh hadiah tabungan pendidikan sebesar  Rp. 15 Juta dan delapan pemenang lainnya mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp. 10 Juta, selain itu seluruh pemenang bersama guru pembimbingnya berkesempata mengunjungi Singapore Science Center di  Singapura.

Siapa saja sih yang berhasil menjadi juara dan menerima penghargaan? Berikut ini adalah daftar pemenang favorit :

  1. Eveline Maghfiryani A dari Semarang
  2. Seto bayu Aji Langlang Jagad dan Ridwan Kuasa Samudra Singajaya dari Bogor
  3. Magfira Wahu Febrianty dari Jember
  4. Najiyah Nurul Faizah dan Nur Alfia Rahmah dari Bogor
  5. Farel Hung dari Bandung
  6. Edward Pandji dan David dari Surabaya
  7. Laurentia Holly dan Chelsea Victoria dari Bandung
  8. Pebri Kristian Yafet dan Minarti dari Kapuas Hulu
  9. Tomoji Hamay Kusuma dan Dhafin Kamai dari Bandung 
Tags:

Tambahkan komentar

Image CAPTCHA
Masukkan karakter yang terdapat dalam gambar.

Apa Kata Mereka?

Siapa Tokoh yang Mengispirasi Kamu?
Jawaban:
  • Adit
    Kelas 5 SD Budi Luhur
    Saya ingin jadi pemain bola yang hebat seperti Crishtiano Ronaldo. Dia adalah pemain penyerang dari Portugal tim Real Madrid. Sebagai penyerang, kehebatan Ronaldo adalah mencetak gol. Saya ingin sekali bisa seperti Ronaldo.
  • Chintya
    Kelas 5 SD Budi Luhur
    Saya suka menyayi dan menggambar, tapi kalau sudah besar saya ingin seperti Miss Anin, guru saya di sekolah. Jadi guru harus pintar pelajaran apa saja, harus bisa menyanyi dan menggambar juga.